Untitled

X : "Ntar keluar sma langsung kawin aja biar ga usah capek ngitungin rumus, tapi suaminya duda keren yang duitnya banyak"

Y : "eh anggota DPR aja boleh tuh"

Z : "jadi simpenan juga boleh hahahah"


X.Y,Z : "HAHAHAHAHAHAHAH"


Itu sepenggal percakapan saya dan kedua orang teman sekitar 2 atau 3 hari yang lalu. Sekilas percakapan itu "ga banget" yah ? Omongan tersebut terlontar karena memang saat itu suasanya sedang tes sumatif dan kebetulan ujian fisika. Ya, namanya juga masih pelajar pasti disuguhkan dengan tes-tes lah nilai-nilai lah remedial lah. Capek sih, tapi mau gimana lagi ? memang sudah kewajiban kan ?

Hidup itu seperti roda berputar yang terus menerus, selesai tes sumatif masih ada tesis trus kenaikan kelas, kemudian UAN, UMB / SPMB , masuk kuliah masih tetap dihadapkan dengan tes-tes dan nilai-nilai. Ngejar2 dosen lah, skripsi lah. Selesai skripsi, lalu sidang itupun kalau lulus, kalau gak ya ngulang lagi. Dan begitulah seterusnya

Saya sempat mengalami kebosanan akan hal-hal seperti itu. Rasanya capek, tiap hari harus melakukan hal-hal yang itu-itu aja. Tapi mungkin sebenarnya memang jalannya yang seperti itu dan tinggal kita yang memainkannya. Menjadi lebih baik kah atau lebih buruk.

Comments

Popular posts from this blog

Having Academic Writing Course at LBI UI

Big Bad Wolf Jakarta (a review from a not-so-happy visitor)

Life in Leeds