Calon Legislatif

Ada apa dengan ruang publik indonesia ? Kalau boleh saya bilang, ruang publik kita sudah kumuh jadi tambah kumuh. Perkataan tersebut bukan hanya cuap-cuap, tapi berdasarkan fakta. Dimana-mana terpampang poster caleg. Kalau bagus dan artistik sih gapapa, tapi nyatanya sangat jauh. Kalau diperhatikan pose dari mereka hampir semua sama. Yang laki-laki memakai stelan jas lengkap dengan dasi, atau baju koko dipadukan dengan peci. Lain lagi dengan yang perempuan, biasanya memakai blazer atau
baju muslim dengan make-up yang menor. Wah,wah sepertinya ingin tampak kereennn dan stunning -_-


(poster yang satu ini sangat komersil! pamer kalau anaknya artis hahaha)

Penempatan poster atau spanduknya pun beredar dimana-dimana dan berantakan. Tidak sedap dipandang mata jalanan terlihat kumuh dan semerawut. Semua tempat ditempeli poster atau stiker caleg/parpol. Dinding pagar rumah saya juga sempat ditempeli stiker parpol.Haduh !

Belum lagi jumlah caleg yang sangat banyak. Jika ada 40 partai, kemudian masing-masing partai mencalonkan 10 caleg. Berarti total cales yang akan terpampang di kertas pemilu sebanyak 400 untuk satu dapil!!!!!!!!!Tentu saja bingung memilihnya. Untungnya saya belum boleh memilih, jadi tak perlu pusing2 milih caleg

Poster caleg baru satu contoh dari sekelumit demokrasi di indonesia.
Kalau ditelaah lebih jauh, tentunya akan lebih banyak lagi hal-hal lainnya.

Comments

  1. ahahaha itu apaan banget deh "PAPANYA SINTIA LAMUSU"...........

    ReplyDelete
  2. emang APAAN BANGET ! biar naik pamor tuh. Ntar kalo gue jd caleg, skalian gue tulis "Ayo semua jangan bengong, pilih Odong!"
    -si juragan odong2
    hahahahaha

    ReplyDelete
  3. banyak yang lebih ga banget dong. ada yang lagi berjabat tangan dengan OBAMA, terus ada yang sama BECKHAM hhaahahahaha

    ReplyDelete
  4. Odooonk, link - in gw dooong!!^.^
    thx ya!!!

    ReplyDelete
  5. nana : haaaaah ? apa deh. hahah pasti editan dangdut gtu dech haha

    songko : oke deh, link balik juga yeee

    ReplyDelete
  6. odong, calonin diri aja jadi caleg. ikut2an gitu ehehe. tp emang makin gila ya yg partai2an itu di jalanan maupun di televisi. saingan: iklan partai sama iklan pulsa

    ReplyDelete
  7. tau nih, udah giturumah gue sering bgt dibagiin stiker sama profile calog ! haduuh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Having Academic Writing Course at LBI UI

Big Bad Wolf Jakarta (a review from a not-so-happy visitor)

Life in Leeds