Daily Routine - part II



Waktu istirahat ke-2 hal bodoh menimpa gue. Terkunci di kamar mandi. Hal paling bodoh yang gue alamin hari ini. Sempet takut ke kunci dari dalam gara-gara kunci ga bisa kebuka. Terbetis pikiran untuk menggendor pintu dari dalam kemudian teriak minta tolong. Tapi nyatanya tidak, kunci bisa kembali dibuka. Fiuh! Andaikan ga kebuka......
malu plus takut setengah mati!

-Pulang sekolah

Kira-kira udah setahun gue dengan setia mengunjungi kampung melayu. Bukan preman atau numpang nongkrong tapi menggunakan jasa angkutan umum. Tiap pulang sekolah gue harus ke kampung melayu trus naik angkot M28. Karena emang itu satu-satunya angkot yang jurusannya ke arah rumah gue.

Karena udah setahun gue sampai hafal muka-muka preman, pengamen, supir, sampe pengemis nya. Dan rata-rata tampang nya sangar. Nyayian para pengamennya pun gue sampai hafal. Paling nyanyiin lagunya de masiv, ungu, atau lagu karangan sendiri yang liriknya dibuat puitis agar menyentuh hati penumpang. Misalkan liriknya tentang tiap orang harus saling memberi, atau ga tentang betapa sengsaranya jadi anak jalanan. Bagi gue yang hampir tiap hari melihat kelakuan mereka, udah ga mempan dengan lirik2 seperti itu. Gue termasuk orang yang jarang ngasih uang ke pengamen, apalagi ke anak kecil. Mereka sebenarnya ngamen juga bukan karena benar2 miskin tapi karena ikut-ikutan atau ingin dapet duit jajan lebih. Ah, dasar otak uang!

Butuh waktu kurang lebih satu setengah jam untuk sampai ke rumah dari sekolah. Waktu yang sangat lama dibandingkan dengan teman-teman gue yang lain. Capek sih, tapi mau berbuat apa ? harus diterima.

Tadi ketika baru sampai rumah seperti biasa gue baca koran, tiba-tiba adek gue menghampiri sambil berkata ”Mba, masa video klip nya d’masiv ada kuntilanak nya.” ”Eh,masa ? ah tapi azan trans tv aja ada kuntilanaknya juga.” jawab gue. Agak menarik berita yang diberitahu adek gue, mungkin kuntilanaknya ingin merambah dunia musik setelah tampil di film. Hmm...



Berita lainnya juga ada, dan sepertinya adek gue pecinta infotainment karena setiap gue pulang pemandangan yang gue lihat adalah adek gue dengan anteng menonton insert investigasi. Haduh dek!

Selain insert dia juga selalu on-time menonton infotainment di trans7. Kalau yang ini gue juga kadang-kadang nonton sih. Apalagi beritanya seru. Hahaha. Tadi diceritakan Jupe punya gandengan baru, pemain bola asal Argentina. Lalu ada Tamara Blezinki ( i don't know how to spell her name correctly) yang akhir-akhir ini hobi olahraga tinju dan dinobatkan sebagai duta tinju Indonesia! Wow..

Tangan masih ingin mengetik, namun mata tidak ingin diajak berkompromi berlama-lama di depan layar monitor. Mungkin setelah ini gue akan belajar karena mau mid-test tapi kalau masih ada waktu pastinya akan memposting lagi

Comments

  1. Cieee M28, akyu tau tuch hehehe. Ehhhh, gw udh lama banget ga nonton !nsert huhuhu sibuk sekolah sieych haha

    ReplyDelete
  2. ih u, sok sibut bgt sich! hahah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Having Academic Writing Course at LBI UI

Big Bad Wolf Jakarta (a review from a not-so-happy visitor)

Life in Leeds